Paguyuban Soverdia Berbagi Kasih Lawan Covid-19


KUPANG,MT.NET- HARI Sabtu, 9 Mei 2020, paguyuban soverdia Kupang melakukan bakti sosial di beberapa titik di Kota Kupang dan Kabupaten Kupang. Dengan spirit "Berbagi Kasih - Lawan Covid 19" para anggota Soverdia ini menemui keluarga-keluarga yang akan dibantu dari rumah ke rumah. Selain membagikan sembako, diberikan juga masker. 

Ketua Paguyuban Soverdia Kupang, Isidorus Lilijawa menjelaskan bahwa bakti sosial adalah agenda rutin soverdia. Dalam setahun dibuat 4-5 kali bakti sosial. Kebetulan saat ini sedang pandemi covid 19, maka bakti sosial kali ini ditujukan untuk membantu keluarga-keluarga yang kurang mampu. Bantuan memang tidak banyak, tetapi itu adalah bukti kasih, tanda perhatian bagi sesama yang berkekurangan.
Isidorus yang juga tenaga ahli Fraksi Gerindra MPR RI menambahkan bakti sosial hari ini berlangsung di Baumata Kabupaten Kupang, dan di Liliba, Oesapa, Oebobo serta Fatululi, BTN untuk wilayah Kota Kupang. 

"Kami mendata dan menyasar keluarga yang sangat membutuhkan. Tidak saja kami memberi sembako. Kami juga bertukar pikiran, memberikan sosialisasi tentang upaya-upaya melawan covid serta menggali informasi tentang ketahanan keluarga di masa pandemi ini. Aksi ini bukan yang terakhir. Dengan tidak pastinya kapan covid ini berakhir, maka kami akan mengagendakan lagi bakti sosial lanjutan," jelasnya.

Paguyuban Soverdia adalah komunitas orang-orang yang mendukung, mencintai dan menghidupi spiritualitas Serikat Sabda Allah (SVD). Yang masuk dalam komunitas ini adalah para mantan SVD (mantan frater, bruder), keluarga-keluarga yang anak atau saudaranya menjadi imam atau bruder atau frater SV; mereka yang tinggal di paroki yang dipimpin oleh pastor SVD; juga orang-orang yang bekerja di lembaga-lembaga SVD misalnya universitas, sekolah dan yang terakhir adalah siapa saja yang mencintai dan menghidupi spiritualitas Santo Arnoldus Janssen, pendiri SVD dan Santo Joseph Freinademetz, misionaris ulung SVD.
"Komunitas ini sangat terbuka bagi siapa saja. Kami welcome untuk yang mau bergabung. Ritme aksi dan kontemplasi, berdoa dan bekerja adalah warna dasar komunitas ini," ujar Isidorus.

Paguyuban Soverdia Kupang bernaung di bawah Provinsi SVD Timor dengan pastor moderatornya saat ini, Pater John G. Salu, SVD yang juga Sekretaris Misi SVD Timor dan dosen di Unwira Kupang.***

Iklan

Iklan