NTT 9 Kabupaten/Kota Terpapar Covid-19, Total Pasien 39 Orang


KUPANG,MT.NET- HARI ini Kamis (14/05) Siang, Kadis Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere dalam keterangan persnya di Biro Humas dan Protokol Setda NTT menyatakan, dari 46 sampel Swab yang diperiksa di Laboratorium PCR,  Biologi Molekuler RSUD Prof. W.Z. Johannes Kupang diketahui ada 9 sampel yang positif Covid-19.

Sembilan sampel swab positif  Covid-19 ini sebarannya 8 pasien dari Kabupaten Sikka cluster KM Lambelu dan 1 pasien positif Covid-19 dari cluster Gowa di Manggarai Barat.

“Kami telah berkoordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan Sikka untuk berkoordinasi dengan Direktur RS TC Hillers Maumere untuk melakukan penanganan atau perawatan srsuai standar kesehatan. Begitu pula hal yang sama kami sampaikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Manggarai Barat,” ungkap beliau.

drg. Dominikus menerangkan lebih lanjut, dengan adanya penambahan 9 pasien itu berarti sudah ada 39 kasus positif Covid-19 di NTT. Ke-39 pasien itu dalam proses perawatan ada 2 pasie telah sembuh, 1 pasien meninggal, dan 36 pasien sedang diisolasi dan dirawat.

Berdasarkan keterangan yang ada, di NTT covid-19 sudah  terdapat 9 daerah kabupaten kota rawan virus tersebut. rincian Kabupaten Kota dengan jumlah kasus covid-19 yakni, Kabupaten Manggarai Barat ada 12 kasus Covid-19, Kota Kupang 11 kasus,  Sikka 8 kasus, TTS 2 kasus, Rote Ndao 2 kasus, Nagekeo 1 kasus, Flotim 1 kasus, Ende 1 kasus, dan Sumba Timur 1 kasus.***(Mm)

Iklan

Iklan