Memberikan Bantuan Melawan Covid-19, CARE dan CIS Timor Mendapat Apresiasi Walikota Kupang



KUPANG,MT.NET- CARE dan CIS Timor adalah mitra pemerintah kota yang baik. Kedua lembaga ini benar-benar menaruh kepeduliannya yang tinggi, tidak saja dalam mendukung program pemerintah seperti aksi Tanam Air di Kelurahan TDM dan Oesapa tahun 2019, tetapi juga ikut berkontribusi dalam memerangi pandemik corona virus, musuh bersama yang tidak kelihatan itu. 

Pemberian bantuan berupa fiber 22 buah bersama dengan hand saniter/sabun pencuci tangan, masker untuk para petugas medis di puskesmas/puskesmas pembantu, stiker dan poster yang akan disebarkan kepada warga masyarakat di dua kelurahan dampingan Care-CIS Timor, yakni Tuak Daun Merah dan Oesapa. 

Walikota Kupang Jefri R. Kore dalam acara meneri bantuan sarana kesehatan dan APD, mengatakan, "atas nama masyarakat Kota Kupang, kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada dua lembaga non pemerintah atas aksi kemanusiaan yang ditunjukkan pada hari ini,” demikian Walikota dalam sambutannya pada acara singkat penyerahan bantuan secara simbolis yang dilakukan oleh Care dan CIS Timor. 
Penerimaan bantuan ini disaksikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elly Wairata. 

Hadir pula dalam acara ini, assisten I dan III, Kabag Humas Protokol, Kepala Dinas Kesehatan, Direktur Umum RSUD S.K. Lerik Kota Kupang, Kepala Pelaksana (Kalak BPBD), dan para camat se-kota Kupang. 

Sementara pihak yang meberikan bantuan adalah, Silvester Daparoka, mewakili Pimpinan Care Kupang dan Germanus Attawuwur, District Officer Program PfR Kota Kupang, mewakili Direktur CIS Timor, Haris Oematan.

Silvester Daparoka mewakili kedua lembaga non pemerintahan itu mengatakan, “Novel Corona Virus adalah musuh bersama. Karena musuh bersama maka setiap orang yang membela kehidupan manusia harus terpanggil untuk memeranginya. Atas dasar itulah maka Yayasan Care Peduli dan CIS Timor hadir di sini untuk menyerahkan bantuan kemanusiaan ini,” demikian Silvester, Spesilist Advokasi sekaligus Ketua Forum Penanggulangan Resiko Bencana (F-PRB) Kota Kupang mewakili Pimpinan Care Kupang dalam sambutannya mengawali serah-terima bantuan tersebut. 
Selepas serah terima secara simbolis di kantor Walikota Kupang, rombongan CARE dan CIS Timor langsung dilanjutkan dengan penyerahan barang-barang bantuan oleh Silvester Daparoka kepada Lurah Tuak Daun Merah, disaksikan oleh para saksi di Kantor Kelurahan Tuak Daun Merah. 

Fiber pencuci tangan yang bervolume 100 liter air itu langsung di pasang di titik-titik yang sudah disiapkan. 

Penempatan fiber pencuci tangan ini dikawal oleh Ketua LPM Kelurahan TDM, Bapak Budi Kleden.

Seusai penempatan fiber Budi Kleden, pemerintahan kelurahan TDM mengatakan: ” Atas nama masyarakat kelurahan Tuak daun Merah, kami menitip ucapan terimakasih kepada Pimpinan Care baik di Kupang maupun di Jakarta, serta Pimpinan CIS Timor yang telah membantu warga masyarakat kami. Bantuan ini, sangat bernilai dalam upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Kupang.”***(GSA)

Iklan

Iklan