Kumpul Sedikit Demi Sedikit, Berbagi dari Kekurangan: Soverdia Peduli Umat KUB


KUPANG,MT.NET- Hari Selasa (12/05) sore paguyuban Soverdia Kupang melanjutkan aksi peduli berbagi kasih. Kali ini sasarannya adalah warga Kelompok Umat Basis (KUB) yang tidak mampu. 

Ketua Paguyuban Soverdia Kupang, Isidorus Lilijawa menyerahkan paket sembako untuk beberapa warga KUB Santa Maria Ratu Damai Liliba. 

Penyerahan ini turut dihadiri Ketua KUB Santa Maria Ratu Damai, Blasius Daduk. Menurut Blas, demikian disapa, di KUB St. Maria Ratu Damai Liliba cukup banyak warga yang kurang mampu.
Apalagi dengan adanya wabah corona saat ini, banyak umat yang cukup sulit memenuhi kebutuhan pokok mereka.

 "Sore ini ada beberapa keluarga yang kami rekomendasikan. Mereka-mereka ini yang tidak dapat bantuan PKH maupun BLT. Saya bersyukur sekali paguyuban soverdia hadir di saat yang tepat membantu umat kami di KUB," kisah Iso sapaan singkat Ketua Paguyuban Soverdia.

Di sela-sela penyerahan itu, Isidorus menjelaskan bahwa paguyuban Soverdia akan terus berusaha membantu kelompok-kelompok rentan yang terdampak covid. 

"Paket-paket sembako ini dikumpulkan dari para anggota soverdia. Memang kami memberi dari kekurangan. Kami kumpulkan sedikit demi sedikit. Harapan kami dari kekurangan ini kami bisa membuat sesama sedikit terbantu, terhibur dan berpengharapan," ungkap Iso.
Alumnus Seminari Tinggi St. Paulus Ledalero ini mengungkapkan, bakti sosial adalah program rutin paguyuban Soverdia. Bulan Januari lalu, bakti sosial soverdia dilakukan di soe - TTS.

Iso menambahkan, "dalam perencanaan kami, satu dua waktu ke depan kami akan menyapa anak-anak kos (mahasiswa) yang terdampak covid. Kami sedang mengumpulkan sembako. Semoga itu bisa meringankan beban hidup mereka."

Mama Tin Deona, salah satu umat yang mendapatkan bantuan ini menyampaikan terima kasih untuk perhatian dan kepedulian paguyuban soverdia.

 "Terima kasih untuk Pak Iso dan soverdia. Kami merasa diperhatikan. Apa yang kami dapatkan ini pasti sangat membantu kami," ucapnya.
Paguyuban soverdia adalah komunitas awam yang mencintai Serikat Sabda Allah (SVD) dan menjadikan spiritualitas Santo Arnoldus Janssen, pendiri SVD sebagai semangat hidup mereka.***(Mm/IsdL).

Iklan

Iklan