Hasil Pemeriksaan 92 Sampel Swab Negatif, 9 Pasien Positif Sembuh



KUPANG,MT.NET– KADIS Kesehatan Provinsi NTT, drg. Dominikus M. Mere pada hari ini, Rabu (27/5)  menyampaikan tentang perkembangan Covid-19 di NTT. Hasil pemeriksaan 92 Sampel Swab pada Laboratorium Biomolekuler RS. Prof. WZ. Johannes kali ini tidak ada pasien positif Covid-19. Semuanya negatif.

 “Dari total 92 sampel swab yang diperiksa di RSUD Johanes Kupang, tidak ada warga yang terkonfirmasi positif baru," ujar dokter Domi.

Sementara itu Domi melanjutkan keterangannya tentang 11 swab dari pasien sebelumnnya yang  positif Covid-19 diperiksa ulang dan masih menunjukan hasil positif. “Pemeriksaan Kembali sampel swab dari pasien lama, ada 11 orang yang masih menunjukan reaktif atau positif,” katanya.

Kadis Domi Mere mengatakan, 92 swab yang diperiksa di RSUD Kupang itu berasal dari RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, RSB Titus Uly Bayangkara, RS Siloam, dan RS Umbu Rara Meha, Waingapu.

Dengan keterangan tersebut berarti jumlah pasien Covid-19 tidak bertambah dan total pasiennya tetap 85 orang, 9 diantaranya telah sembuh, 1 meninggal dunia, sehingga tersisa 75 yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit yang tersebar di 10 kabupaten kota di NTT. ***(Mm)



Iklan

Iklan