Flores Dikepung Covid-19 Mulai Ujung Barat Mabar dan Ujung Timur Flotim, NTT 12 Pasien Terkonfirmasi



KUPANG,MT.NET- HARI ini Rabu, 06 Mei 2020, Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19, dr. Domi M Mere mengumumkan kembali NTT ada terkonfirmasi lagi 1 pasien positif Corona Virus Disease dari klaster KM Lambelu.

Orang yang terkonfirmasi ini adalah pasien yang dirawat di rumah sakit Flores Timur, Larantuka selama ini setelah turun dari KM. Lambelu satu atau dua bulan sebelumnya. 

Pasien tersebut dinyatakan positif berdasarkan hasil swab yang diperiksa di Jakarta. Adanya penyampaian dr. Domi tambah 1 kasus berarti NTT kini sudah orang terpapar covid-19 berjumlah 12 orang. Terhitung 1 orang pertama yang di rawat di  Kupang dan telah sembuh. 

Kini ada 8 orang dari klaster Sukabumi  masih dirawat di Kupang, dan di Manggarai Barat 2 orang dari klaster Gowa serta 1 orang hari ini diumumkan dari klaster KM Lambelu. 

Bila dilihat sebaran secara keseluruhan di NTT, maka daratan Timor di Kota Kupang dengan jumlah lebih besar, lalu daratan  Flores sebarannya mulai dari pertama ujung barat, Manggarai Barat di Labuan Bajo dan kedua ujung timur Flores Timur. 

Fenomena berkembangnya kasus covid-19 yang cendrung bertambah, maka masyarakat diharapkan agar waspada selalu, ikuti protokol kesehatan. 

Domi Mere pada kesempatan ini pula menyampaikan soal pemeriksaan swab di NTT mulai terlaksana pada hari Jumat, 08 Mei 2020 di Laboratorium  Rumah Sakit Prof. W.Z. Yohanes Kupang karena PCR sudah bisa digunakan.***

Iklan

Iklan