Covid-19 NTT Hasil Laboratorium Biomolekuler RS.Johannes Tambah 3 Kasus Positip Dari Ende


KUPANG, MT.NET- SIANG ini, Senin (18/05) Doktor, drg. Dominikus Minggus Mere, M.Si didampingi Jelamu A. Marius, Jubir Gugus Tugas Covid-19 NTT memberi keterangan pers soal kasus Covid-19 di NTT.

 Domi mengatakan, sesuai hasil pemeriksaan laboratorium biomolekuler RS. Prof. WZ. Johannes Kupang ada penambahan 3 kasus positif covid-19. Ketigannya dari Ende cluster Gowa sehingga total di Provinsi NTT menjadi 71 kasus pasien covid-19. 

Dari 71 pasien, 6 pasien dinyatakan sembuh, 1 pasien meninggal, dirawat 61 selama ini dan tambah 3 pasien menjadi 64 yang dirawat. Untuk tiga pasien dari Ende sedang dilakukan tracing  oleh dokter dan tenaga medis lainnya di rumah sakit daerah Ende dan selanjut untuk dilakukan perawatan. 

Domi menambahkan, setiap rumah sakit yang ada pasien Covid-19 kini lagi dilakukan penatalaksanaan untuk perawatan pasien lebih optimal dan dengan harapan mereka cepat sembuh. Jumlah daerah  di NTT terpapar virus corona sudah 10 kabupaten kota. 

Dengan rincian setiap daerah sebagai berikut: Kabupaten Sikka sebanyak 26 kasus, Kota Kupang 15 kasus, Manggarai Barat 12 kasus, Sumba Timur 7 kasus, Rote Ndao 2 kasus, TTS 2, Nagekeo 1 kasus, Flotim 1 kasus, Ende 4 kasus, dan  Manggarai 1 kasus.

Dokter gigi Domi yang juga Kadis Kesehatan NTT sebelum uraikan rincian hasil pemeriksaan swab menyampaikan, daratan Sumba ada 50 sampel swab yang karena masalah tranportasi selama ini belum dikirim, sehingga bpk. Gubernur telah mencharter, sewa helikopter khusus untuk penjemputan sampel swab itu dan Gugus Tugas pun sekarang sudah menjemput 50 sampel swab tersebut dan dalam proses pemeriksaan di laboratorium Rs. Yohannes Kupang.

Sementara itu dari  Kementerian kesehatan RI disampaikan ada 23 swab NTT sebelumnya dikirim pemeriksaan di Jakarta semuanya positif. Tetapi nama-nama itu sama dengan yang telah diumumkan hari-hari kemarin. Jadi sudah terekap sesuai jumlah yang ada di NTT. Tidak ada yang baru.***

Iklan

Iklan