Terendus Hasil Rapid Test Positif Covid-19 Sikka 3 Orang dan Rote Ndao 2 Orang


KUPANG MT.NET - PERKEMBANGAN Covid -19 di NTT hingga Minggu malam (12/04) pukul 19:00 WITA melalui live streaming Radio Swara  NTT Biro Humas Setda Prov. NTT, Jelamu A. Marius Kepala Biro dan Juru bicara GuGus Tugas Covid-19 NTT menyampaikan  berdasarkan Rapid Test terdapat 5 orang di NTT positif corona virus.

Menurut Marius 5 orang itu berasal dari Kabupaten Sikka 3 orang dan Rote Ndao 2 orang. Kelimanya merupakan orang dalam pemantauan (ODP) yang kini masih menjalankan karantina.

Walaupun hasil rapid test demikian, namun belum tentu positip corona, sebab oleh Karo Humas mengatakan sesorang dinyatakan  positif  harus melalui pemeriksaan swab dengan metoda polymerase chain reaction (PCR) pada laboratorium litbang kementeri kesehatan RI di Jakarta.

Hingga kini kepastian status kelima orang ini pun masih menunggu hasil keterangan statusnya oleh kementerian kesehatan.

Sementara itu lebih lanjut Karo Humas menjelasakan tentang perkembangan ODP dan PDP yang terupdate sampai hari ini, minggu adalah 813 ODP, Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 18 orang dan Pasien Positif sebanyak 1 Orang.

Disampaikan pula soal hasil sampel, ada 26 sampel hasil Laboratorium  negatif, lalu 1 sampel hasil Laboratorium Positif dan 16 sampel belum ada hasil karena dalam proses pemeriksaan di laboratorium.***



Iklan

Iklan