Radio Suara Sikka Menjadi Media Belajar Anak Tinggal di Rumah

KUPANG,MT.NET- BERPIKIR Kreatif,inovatif melihat potensi yang tersedia di daerahnya hanya demi kualitas bejar anak pada masa pandemi corona virus disease (Covid-19), itulah seorang pemimpin Sikka  sekarang. Pikiran maju dan berpihak pada generasi muda boleh dibilang bagian pengaktualisasian perintah pemerintah pusat nampak di daerah nian(g) Sikka, Maumere manise. Selalu saja ada yang baru dan menjawabi tuntutan situasi global pandemi virus corona. Langkah seperti tersebut butuh dukungan seluruh lapisan  masyarakat sehingga proses belajar anak  di rumah dapat berjalan dengan baik.

Menurut Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos, M.Si pihaknya sudah sampaikan kepada Kadis PKO Kabupaten Sikka untuk segera programkan kegiatan Belajar Anak PAUD/TK, SD, tingkatan SMP dan SMA/SMK dari rumah dengan radio Suara Sikka.

Bupati Sikka yang akrab dengan sapaan Robi Idong mengatakan hal itu kepada wartawan usai kegiatan rapat bersama perusahaan finance dan Credit Union (CU) Se-Kabupaten, Selasa (21/04).

Lebih lanjut alumni IPDN Jatinangor ini menjelaskan Program Belajar jarak jauh melalui Radio Suara Sikka ini dimaksudkan agar anak-anak tidak jenuh dengan tugas-tugas PR yang diberikan oleh dari sekolah.

Ia juga mengatakan PKO akan seleksi guru-guru mata pelajaran dari semua sekolah di Kabupaten Sikka untuk menyajikan materi setiap hari.
"Saya harap dinas segera follow up, " tegasnya sembari menambahkan setiap mata pelajaran akan diberikan tugas untuk dikerjakan dan dikumpulkan di sekolahnya masing-masing untuk diperiksa dan diberi nilai.

Bupati Robi yang suka blusukan ini juga mengimbau agar orang tua/wali siswa harus mendampingi anak dan selalu memberi motivasi kepada anak.***(sumber VA)

Iklan

Iklan