Antisipasi Covid-19, Pemerintah Desa Oepuah Selatan Bagi Masker Kepada Masyarakat


Kaubele, MT - Sebagai upaya untuk mengantisipasi masuknya Covid-19, pemerintah Desa Oepuah Selatan, Kecamatan Biboki Moenle’u, Kabupaten Timor Tengah Utara membagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat Desa Oepuah Selatan. Pembagian masker gratis ini dipimpin langsung oleh kepala Desa Oepuah Selatan.
Kepala Desa Oepuah Selatan, Lidya Suluh kepada Media Mutiara Timur mengatakan bahwa pembagian masker kepada masyarakat desa ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.
“Dalam mengantisipasi covid-19, pemerintah Desa Oepuah Selatan membagikan masker kepada seluruh masyarakat desa agar terhindar dari penyebaran Virus Corona. Masing-masing orang mendapat satu masker. Masker yang kita bagikan ini berbahan kain sehingga dapat dicuci. Setelah pakai, harap langsung dicuci dan dijemur di terik matahari”, ungkap Suluh.
Lebih lanjut, lidya menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tetap waspada dan mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.
“Kita dianjurkan untuk tetap waspada dengan memakai masker ketika keluar rumah. Selain itu, kita dianjurkan untuk tetap mengikuti protokol WHO dan pemerintah. Hindari kontak fisik, jauhi keramaian dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun”, pesan Ibu Desa.
Andreas Leu, salah satu masyarakat Desa Oepuah Selatan ketika ditemui media ini mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Oepuah Selatan dan seluruh perangkatnya yang sudah berupaya menyediakan masker gratis kepada seluruh masyarakat.
“Kami sangat berterima kasih kepada ibu kepala desa dan seluruh perangkatnya yang sudah menyediakan masker gratis kepada masyarakat. kami dari masyarakat siap mendukung pemerintah desa dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 di desa ini”, kata Andreas. (YM)

Iklan

Iklan