Beginikah Wajah Kota Kupang di Saat Isolasi Diri dari Corona Virus, Sampah Berserakan di Trotoar


KUPANG,MT.NET - Sungguh tak menyejukan pandangan mata ketika melewati jalan di depan Kantor PUPR Provinsi NTT hari ini (25/03) di siang hari.

Betapa tidak trenyuh dan prihatin, sebab disaat sekarang lagi ada gerak melawan corona virus, covid-19 dan salah satu faktor yang harus diperhatikan adalah kebersihan.

Kebersihan lingkungan turut menjadi himbauan untuk warga, selain isolasi di rumah, hindari kerumunan, makan makan bergizi, istirahat secukupnya dan menjaga kebersihan lingkungan, rumah dan halaman sekitarnya. Tapi menjadi ironis di depan dekat ruang publik, Kantor PUPR NTT tumpukan sampah yang berserakan di trotoar jalan tidak dibersihkan.

Inikah yang menjadi harapan menghindari kasus virus yang lagi merebak. Belum lagi sejenis penyebab penyakit lainnya, dan tambahan kota yang indah, asrih dan apik perwajahan yang diharapkan bisa sirna. Siapakah yang harus bertanggungjawab dengan hal ini?

Gerakan melawan sampah sudah berulang-ulang dilakukan tapi masih saja penanganannya belum optimal. Sayang seribu sayang di masa ini mungkin upaya penanganan sampah tak perlu dilupakan, supaya wajah kota tetap cantik, warga dapat terhindar dari berbagai ancaman hidup, terutama corona virus yang lagi pandemik.***

Iklan

Iklan