SETARA HOTEL BERBINTANG TIGA ASRAMA HAJI KUPANG LAYAK MENJADI TEMPAT PESPARANI NASIONAL


Kupang,mutiaratimur.net

Drs. Sarman Marselinus Kepala Kanwil Agama NTT pada acara Rapat Kerja Pimpinan (RAKERPIM) Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT Moderasi Beragama Untuk SDM Unggul, Rukun, dan Sejahtera di hotel Swiss Berlin Kupang, Jumat (7/2/2020), menyampaikan Asrama Haji di Provinsi NTT dibangun  setaraf Hotel Berbintang tiga.

Bagunan asrama haji yang masuk dalam kategori hotel mewah ini akan menjadi tempat yang multifungsi sesuai kebutuhan kegiatan program pemerintahan dan masyarakat.
Asrama  Haji  Provinsi NTT  yang dibangun dengan dana 29 M selain digunakan untuk menampung jemaah muslim di provinsi NTT yang hendak pergi atau pulang  naik haji ke Mekah-Medina  di negara Arab Saudi, tetapi ke depan  asarama haji juga sebagai tempat digelarnya acara Pesparani.

“ Asrama haji kita di NTT sekarang  statusnya ditingkatkan dan dibangun  setara hotel Berbintang Tiga dengan dukungan  fasilitas yang lengkap dan mewah.
Asrama haji sebagaimana biasanya menampung para jemaah muslim untuk urusan pergi dan pulang naik haji juga untuk kegiatan lain, seperti pendidikan dan pelatihan. Dalam tahun 2020 untuk kegiatan Pesparani baik tingkat Provinsi NTT bulan Mei 2020  dan Perparani tingkat Nasional  bulan Oktober 2020,  asrama haji menjadi  alternatif tempat kegiatan tersebut,” demikian Kepala Kanwil  Kementerian Agama Provinsi NTT.


Penyampaikan pembangunan asrama haji yang bertaraf  hotel berbintang tiga dari Sarman Marselinus pada saat menyampaikan sambutan sebagai pimpinan Kanwil  Kementerian Agama Wilayah NTT pada RAKERPIM. Penyampaian tersebut disambut dengan respon tepukan tangan para peserta.

Kegiatan ini melibatkan 267 orang para pejabat eselon III dan IV di lingkup kerjanya sertapara Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri, Kepala MadrasahTsanawiyah Negeri dan Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Kepala Sekolah Menengah Agama Katolik Negeri Ende, Kepala Madrasah Aliyah Kejuruan Ende se- NTT.***

Iklan

Iklan