KECELAKAAN SEPEDAMOTOR JL.SAM RATULANGI KUPANG MERENGUT NYAWA MR.RIDWAN VOLUNTER MAJESTY COLLEGE




Kupang,mutiaratimur.net

Mr. Ridwan tenaga Volunter asal Australia merengut nyawa akibat kecelakaan di jl. Sam Ratulangi Kota Kupang, pada hari Minggu (5/1/2020) jam 15.15.  Kecelakaan terjadi karena tabrakan antara sepedamotor yang  dikendari korban dengan sepeda  yang dikendarai seorang pemuda. Keduanya sama - sama mengalami kecelakaan. Mr. Ridwan kewarganegaraan Australia yang berkerja baru 10 bulan di Kupang dan rencananya bulan Maret 2020 mengakhiri masa kontraknya sebagai Volunter ternyata harus mengakhiri hidupnya dengan peristiwa lakalantas tersebut.

Menurut informasi dari lembaga Majesty College, Direktur Paul Bataona tempat Mr. Ridwan menjadi volunteer mengatakan, kejadian ini terjadi pada hari Minggu kemarin, (5/1/2020)  jam 15.15 pada waktu beliau pulang dari warung makan menuju tempat tinggalnya. Beliau ditabrak dari sisi samping kanan oleh sepeda motor yang dikendarai oleh seorang pemuda dengan kecepatan yang tinggi. Akibatnya Mr. Ridwan terlempar dari sepeda motornya dan jatuh tengkurap dijalan dengan luka-luka di pelipis dan testa. Lalu dibawa oleh seorang ibu ke RS. Banyangkara Oebobo Kota Kupang. Ibu  yang memberi pertolongan ini kebetulan  pada waktu kejadian melintasi di jalan tersebut dan dengan spontan ibu meminta warga sekitar untuk mencari mobile langsung mengantar ke rumah sakit.

Beliau saat diantar masih sedikit sadar, namun sesampai di rumah sakit karena pendarahan dan tidak bisa tertolong, akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Kepergian beliau sungguh membuat kami dari Majesty College merasa kehilangan dan meninggalkan duka yang mendalam, tutur Paul.  Sedangkan Pemuda yang menabrak juga kondisinya parah, mengalami patah tulang belakang, pinggang dan rusuk. Pemuda itu dirawat di RSU.Prof. W.Z. Johannes Kupang. 


Terhadap jenazah Mr. Ridwan  pihak Australia Volunter Indonesia(AVI) pun segera turun tangan. Mr. John Hunter dan ibu Anisah sebagai pengurus lembaga AVI yang berkantor pusat di Jakarta bersama Ibu Rizik dari Consulat Jendral (Conjen) Kedutaan Australia yang  berkantor di Denpasar Bali serta Keluarga Korban Ridwan dari Jakarta dan Denpasar langsung ke Kupang. Rencananya Jenazah Ridwan akan dibawa pulang ke Jakarta, besok Selasa,(7/1/2020) dan dimakamkan di Cibinong Jawa Barat. Kini jenazahnya masih di Rs. Bayangkara Kota Kupang.

Majesty Collage adalah sebuah lembaga swasta yang brand merk, program utamanya adalah pendidikan bahasa Inggris. Sebuah lembaga yang menyiapkan tenaga tutor atau fasilitator bahasa Inggris untuk memberi training kepada para guru bahasa Inggris di setiap sekolah tentang bagaimanakah cara metodelogi pengajaran yang tepat, ramah anak, sehingga anak mencintai bahasa Inggris dan menguasai dengan baik. Kehadiran Mr. Ridwan selama 10 bulan sangat membantu tenaga trainer atau fasilitator Majesty. Karena beliau juga seorang yang mempunyai basic sebagai pendidik. Tetapi apa mau dikata, dia telah pergi, dan tapak tapak jasanya sebagai volunter tetap membekas di lembaga ini. Mr. Ridwan tidak hanya seorang volunter, tapi seorang bapak yang sangat baik hati untuk dikenang.
Selamat jalan Mr. Ridwan, jasamu akan selalu dikenang oleh kami semua di Majesty College.***mm

Iklan

Iklan