Puru Kambera Waingapu Tempat Acara HUT NTT ke-61


Kupang,mutiaratimur.net
Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun NTT ke-61, Pemerintah Provinsi NTT akan merayakannya di Waingapu Kabupaten Sumba Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Provinsi NTT, Drs. Aba Maulaka pada jumpa pers di kantornya hari Kamus (5/12) kemarin, menyampaikan rencana perayaan HUT NTT Tahun  ini.

Didampingi Kepala Biro  dan Kabidnya, Kadis Kominfo Aba Maulaka dengan suara lantang bertutur, "Perayaan HUT NTT kali ini di rayakan di Waingapu Sumba Timur merupakan komitmen Gubernur NTT untuk melibatkan masyarakat di daerah sehingga turut merasakan HUT NTT adalah perayaan kita bersama."

"Rencana Gubernur NTT, perayaan di Waingapu merupakan awal dilaksanakan di kabupaten, pada tahun tahun berikutnya setelah Waingapu HUT NTT juga akan rayakan di Kabupaten lain, dan ini akan terjadi secara bergilir. Pertimbangannya selain HUT NTT milik bersama, tapi ada petimbangan sosiologis,  ekonomis dan edukatif," ungkap Kadis.

Karo yang mendaping Kadis pada jumpa pers menambahkan, "Puru Kambera adalah tempat pilihan acara HUT NTT 61 tanggal 20 Desember 2019. Perayaan HUT NTT di luar ibu kota Provinsi adalah terobosan baru Gubernur. Maksud kegiatan ulang tahun di luar Kupang seperti telah diutarakan Kadis, untuk promosi pariwisata, menggenjot ekonomi rakyat bisa jual produknya, promosi kerajinan tangan, dan pendidikan."

Lebih lanjut, "pada acara nanti akan diadakan peluncuran beras molas Lembor Manggarai, Peluncuran NTT Satu Data, Peluncuran E-monev, Buku Out of the Box, Pemberian penghargaan kepada atlet NTT yang berprestasi.

Acara tersebut akan dimeriahkan musisi group band Slank, Admesh, Mario Klau dan Marion Jola. Hadir pula undangan Menteri Kabinet RI, Para Pejabat dari Pusat dan tamu manca negara." ***



Iklan

Iklan