KETUA STIKES MARANATHA: TAMATAN MARANATHA KUPANG MAMPU BERSAING DI DUNIA KERJA



Kupang mutiaratimur.net

Ketua STIKES dan AKPER Maranatha Kupang, Mery L. Fangidae Tumeluk, SST.,MPH
pada acara wisuda(25/10/2019) tamatan tahun ini dalam sambutanya, menyatakan, STIKES Maranatha kali ini melaksanakan wisuda terdiri dari S1 keperawatan 74 orang, ahli madya kebidanan 97 orang, ahli madya keperawatan 37 dan pelantikan ners 18 orang.

Jumlah semua wisudawan 226 orang yang berasal dari STIKES dan AKPER Maranatha serta AKPER Maranatha Group.

Menjadi kebanggaan bagi kepada orangtua yang telah mempercayakan anak-anaknya menjadi mandiri untuk belajar di Maranatha.

Dari tahun ke tahun sekolah ini  sampai sekarang  STIKES ini telah mewisudakan 1.720 STIKES dan 1.061 AKPER Maranatha group.

Mereka telah bekerja di fasilitas kesehatan baik pemerintah maupun swasta.
Semuanya tersebar dan bekerja dan mampu bersaing dengan sekolah kesehatan lainnya di Indonesia atau khususnya di Provinsi NTT.

Di dunia kerja tamatan STIKES Maranatha tidak hanya bekerja di tingkat lokal, tetapi ada yang bekerja di tingkat nasional bahkan internasional, yaitu di Jepang dan Republic Demokratic Timor Leste. Betapa tidak, ini sungguh membanggakan bagi kita semua.
STIKES Maranatha selain menghasilkan wisudawan yang berprestasi, tapi pada internal tenaga pengajar, dosen pada tahun ini ada tambahan satu orang dosen yang mendapat panggilan pertama untuk mengikuti sertifikasi dan mendapat penghargaan sebagai peserta yang pertama lulus sertifikasi.

Dengan tambahan satu dosen yang bersertifikasi sehingga kini ada dua orang dosen di STIKES  bersertifikasi dan Sekolah Tinggi Kesehatan ini pun kini telah mendapat Akreditasi B.
STIKES dan Akademi Maranatha juga mengembangkan program beasiswa bagi siswa yang berprestasi dari Yayasan Maranatha, ada beasiswa bagi orangtua kurang mampu dari Gubernur NTT.

Sambutan Ketua juga menyajikan berbagai penerimaan penghargaan karena prestasi yang diperoleh Sekolah tersebut.

Penghargaan prestasi itu baik dari Dikti, Pemerintahan Provinsi NTT dan pihak lain yang punya perhatian terhadap Sekolah Kesehatan di NTT.
Dalam kesempatan ini Ketua membacakan wisudawan yang berprestasi dengan lulusan pujian dan sangat memuaskan.***



Iklan

Iklan