KETUA DPRD NTT EMILYA NOMLENI: REALITA PEREMPUAN NTT KINI PADA TITIK TERTINGGI DI DUNIA POLITIK

KETUA DPRD NTT EMILYA NOMLENI: REALITA PEREMPUAN NTT KINI PADA TITIK TERTINGGI  DI DUNIA POLITIK





Kupang, mutiaratimur.net
Posisi pemegang palu legislatif untuk mensahkan dan atau menganulir kembali keputusan/penetapan kebijakan  menjadi sebuah  peraturan perundang-undangan  yang legal  lahir dari para dewan terhormat,  kini berada di tangan kaum perempuan. Saatnya perempuan mendapat apresiasi istimewah pada lembaga legislatif. Komposisi unsur pimpinan dewan terutama ketua pada situasi sekarang untuk  keterwakilan perempuan  patut diperhitungkan oleh para dewan  terhormat  periode 2019-2024, baik   di pusat Ketua DPR Puan Maharani,  ataupun di  daerah, seperti  provinsi NTT  Ketua DPRD Emilya Nomleni.

Emilya Nomleni  ketua DPRD Provinsi NTT, ketika ditemui awak media Ini, mengatakan kehadiran perempuan adalah sejarah baru perempuan bangkit. Perempuan NTT sekarang  berada pada posisi realita titik politik tertinggi perjuangannya. Suatu sejarah bagi kaum perempuan, sejarah yang bukan hanya untuk dikenang, tetapi harus diimplementasikan sebagai perempuan yang punya posisi tawar dalam membangun dan memajukan masyarakat di negara ini. Adanya perempuan dapat memberi sebuah warna tertentu yang bermakna bagi kebutuhan atau kepentinga umum.  Tutur perempuan pertama di NTT yang menjabat Ketua DPRD NTT periode 2019-2024.

Emilya Nomleni kader perempuan dari parpol PDIP provinsi NTT melanjutkan, dalam situasi sekarang perempuan sudah saatnya jangan takut berpolitik untuk meperjuangkan kepentingan perempuan dan rakyat.  Kini di DPRD NTT perempuan memang hanya 12 orang belum sampai 30 persen sesuai amanat undang-undang, tapi kaum perempuan tak perlu menyesal, teruslah kita berjuang dan tak usah takut berpolitik. Di politik dan bidang-bidang lain sebenarnya sama, hanya politik lebih terbuka pertarungannya. Perempuan tak perlu kuatir karena perempuan jika dibandingkan dengan laki-laki memang laki-laki lebih berani dan masih lebih banyak.  Perempuan harus siap untuk bersaing dengan laki-laki, jelas ketua DPD PDIP NTT..

Emilya juga merasa menjadi anggota dewan saja bersyukur, apalagi diberi kepercayaan sebagai ketua itu merupakan sesuatu yang luar biasa. Oleh karena itu sebagai kader partai politik beliau selalu siap menjalankan tugas dan kewajibannya sesuai amanat partainya untuk menakodai lembaga DPRD NTT dengan baik.***



Iklan

Iklan