Hadiri Deklarasi Airlangga Hartarto NTT Lover's Anggota DPR Gede S. Linggi Nyatakan AH Layak Presiden


Mutiaratimur.net-Gede Sumarjaya Linggi, SE.MAP Kowil Bali DPP Partai Golkar menyatakan  Airlangga Hartarto (AH)  layak menjadi Presiden pada Pemilu 2024. Pernyataan beliau ketika para awak media meminta keterangan saat  usainya acara Deklarasi Airlangga Hartarto NTT Lover's dan Komuninitas Usaha Milenial Kreatif mendukung Airlangga Hartarto  Presiden Pemilu 2024 di Resto Suba Suka Paradise,  Hari Sabtu (5/2/2022).

Pernyataan Airlangga Hartarto pantas Presiden RI setelah Joko Widodo oleh anggota DPR RI Komisi III ini bukan tanpa alasan. 

Gede kemukakan ada beberapa hal strategis secara empirik dan potensial dimiliki AH yang mumpuni untuk menjadi Presiden.

Pertama,  AH adalah Menko Perekonomian yang membidangi kementerian Keuangan,  Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan  UMKM. Itu yang dikoordinasikan oleh beliau.

Kedua,  jabatan yang strategis yang memerlukan kerja keras dan pemikiran yang cerdas adalah soal penanganan pandemi covid 19.

Ketiga, Jokowi melihat kerja keras dan kesuksesan  AH, maka mempercayakan beliau pada penanganan pemulihan ekonomi nasional. Kepercayaan ini ditunjukkan oleh Airlangga Hartarto dengan kerja keras sehingga menunjukkan kesuksesan. 

Berdasarkan realita ini, Gede mengatakan,  "saya menilai Airlangga Hartarto adalah orang yang cerdas, pekerja keras dan orang yang mampu memanagemen negeri ini. Oleh karena itu saya juga meminta kepada rekan-rekan di NTT untuk mendukung beliau 2024 menjadi Presiden."

Gede pun menekankan, "kita harus memerlukan sosok pemimpin  yang memiliki manajemen yang bagus dalam mengelola negara ini. Negara kita penuh dengan keberagaman baik keberagaman agama, suku dan  sumber daya alam. Kita punya banyak keberagaman sebagai . potensi yang luar biasa, baik  dari laut maupun  didarat  Kita punya matahari yang bersinar sepanjang tahun.  Sumber daya manusia kita pun banyak ada 270-an juta jiwa. Kare itu kita  perlu orang yang cerdas, pekerja keras,  dalam memanagement negera ini. Jika tidak kita akan menjadi negara, kecil negara yang terbelakang terus. Jadi pada kesempatan hari ini saya minta para milenial  bagaimana cara memilih Presiden yang akan datang. Inilah harapan dan alasan saya."

Menurut Gede bahwa deklarasi milenial dukung Airlangga Hartarto sudah dilakukan tidak hanya di NTT tetapi di Bali dan beberapa daerah lainnya. Karena itu ia menaruh harapan  dalam waktu waktu dekat ini secara sporadis seluruh pengurus Partai Golkar di seluruh Indonesia secara sporadis mampu membentuk milenial pendukung Airlangga Hartarto presiden pada Pemilu 2024.

Deklarsi dukung AH  oleh NTT Lover's dan  kaum milenial  menyampaikan empat poin sebagai berikut:

1. Kami Airlangga Hartarto NTT Lovers, Setia kepada Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945, siap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan selalu menjunjung semangat persatuan dan kesatuan

2. Kami Airlangga Hartarto NTT Lovers, selalu mengutamakan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan

3. Kami Airlangga Hartarto NTT Lovers, mendukung regenerasi kepemimpinan nasional secara jujur dan adil guna keberlangsungan cita cita keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia

4. Kami Airlangga Hartarto NTT Lovers, mendukung dan siap memenangkan bapak Airlangga Hartarto sebagai Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029. *(bungmarmin)

Iklan

Iklan