PT. Bumi Indah Hotmixkan Jalan Belakang Stikes Marannatha

KUPANG,MUTIARATIMUR.BCOM- PT. Bumi Indah sebagai perusahan yang bonafit atau terpecaya selalu membuka diri dan menerima setiap aspirasi masyarakat bila sedang melakukan  pembangunan infrastruktur bagi warga.  

Di sinilah PT. Bumi Indah menunjukkan karakter khas perusahaan yang sangat peduli guna berkontribusi dukung program pemerintah demi terciptanya mutu pelayanan akses transportasi bagi warga bangsa ini.

Spirit karakter perusahan membawa perubahan bagi rakyat ini terbukti ketika aspirasi sebagian  warga Nasipanaf Belakang kampus  sekolah tinggi ini mencuat dan diketahui oleh pimpinan utama langsung ada solusi diberikan guna meminimalir persoalan dan kenyamanan warga. Sungguh perusahaan yang membumi dan patut diapresiasi oleh pemerintah dan masyarakat.

Kesediaan mengakomodir dan membangun jalan sepajang kurang lebih 150 sampai 200 meter lari atau kira- kira 700 meter per segi itu disampaikan oleh Wakil PT. Bumi Indah  Juniar B. Doko pada, Jumat (9/7/2021) dihadapan  bapak, Mikhael Yato (tokoh masyarakat), Pemerintahan Desa Baumata Barat, Primus Kota (kepala dusun), Ninus Mite (ketua RT),  Marianus (Pers, LKPK) dan masyarakat di Kampung Bajawa.

" Ya, saya mewakili pihak PT. Bumi Indah siap membangun hotmix di jalan itu. Kita siap mengerjakannya sebagai bentuk kepedulian kami untuk kebutuhan masyarakat. Pekerjaan ini merupakan sumbangan PT. Bumi Indah karena ada keluhan masyarakat, " ungkap Juniar singkat.

Sumbangan hotmix di jalan antara 150-200 meter itu terjadi bermula dari pemberitaan media delikntt.com atas keluhan warga setempat dan respon terhadap pernyataan pimpinan Lembaga Komando Pemberantasan Korupsi NTT.

Sikap akomodatif PT. Bumi Indah untuk berkontribusi mengerjakan jalan  tersebut disampaikan dalam pertemuan yang dimediasi oleh pihak keamanan.

Dalam mediasi itu pihak keamanan menyampaikan bahwa kehadirannya untuk membantu memfasilitasi antara warga, pemerintah setempat, tokoh masyarakat dan media supaya tidak ada persoalan lagi. Sebab pihak Bumi Indah amat peduli terhadap pembangunan bagi warga di sini.

Situasi pertemuan itu mulanya sedikit berdinamika namun dapat diselesaikan dengan kepala dingin. Pemimpin Redaksi Delikntt. com menyampaikan maaf karena telah mengganggu rasa ketidaknyamanan Perusahaan akibat pemberitaannya dan harus membuat banyak pihak terganggu. 

Selain itu pihak media mengucapkan terimakasih atas respon cepat perusahaan untuk menjawabi kebutuhan warga. 

" Saya mohon maaf kalau PT. Bumi Indah tidak nyaman, saya tahu  pekerjaan ini anggarannya dari Dinas PUPR NTT dana APBD I untuk jalan 6 kilo, 6 Milyar lebih. Saya menulis Perusahaan Bumi Indah group dan dilaksanakan PT. Bumi Permai Nusantara, tapi maksud dibalik itu ada terkait dengan Dinas PUPR NTT. Bagaimanan realisasi dari perencanaan. Karena informasi sebelumnya diterima warga,  jalan, lorong Nasipanaf dan sekitarnya akan dihotmix semua. Sehingga masyarakat pegang janji itu. Dan sebagai media dan LSM saya menjalankan fungsi pengawasan publik. 

Jadi sekali lagi saya mohon maaf atas ketidaknyamanan, bapak Dusun, bapak RT, orangtua bapak. Mikhael,  wakil Perusahaan, pihak keamanan dan semua kita yang ada, "ucapnya.

Lebih lanjut dikatakanya, "biarpun Link media kami delikntt.com telah dihacker atau dijebol akibat berita ini, tapi sebagai jurnalis investigasi, kami ada tiga puluhan media dan sebagai aktitivis LKPK NTT  kami akan terus mengawal proses pembangunan bagi keadilan sosial.Terimakasih untuk solusi PT. Bumi Indah, bapak-bapak keamanan dan kita semua yang hadir."

Dengan adanya solusi ini maka masyarakat tidak puas pun ketika disampaikan mengucapkan rasa terimakasih kepada pimpinan Perusahaan Bumi Indah. 

"Kami ucapkan terimasih banyak kepada Bumi Indah dan Pemerinta. Semoga jalan ini dihotmix dan PT. Bumi Indah selalu sukses dalam proyek-proyeknya kedepan,"ungkap warga yang tinggal di Belakang Stikes Marannatha.

Sementara itu, Kadis PUPR, Ir. Maksi Nenabu  melalui ponselnya menulis dalam layar WA mengucapkan terimakasih dan itu yang diharapkan.

"Saya ucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan para pihak terkait hal tersebut. Itu merupakan keputusan terbaik," tulisnya. *(dn)

Iklan

Iklan