Bertambah 2 Pasien Positif, NTT Tercatat 18 Kasus Covid-19 Dari 4 Pulau


KUPANG, MT.NET- Kasus Covid-19 di Provinsi NTT hingga kini  tercatat ada penambahan 2 pasien yang dinyatakan positif berdasarkan hasil pemeriksaan swab. Dengan demikian hal ini bertambah jumlahnya menjadi 18 pasien covid-19.  Ke-18 kasus ini terdapat di 4 pulau, Alor, Timor, Flores dan Rote Ndao.

DR. dr.Dominikus M Mere,MSi., Ketua Gugus Tugas Covid-19 NTT, menyampaikan keterangan perss di ruang Biro Humasdan Protokol  Setda NTT pada Selasa (12/05) melaporkan, terjadinya penambahan dua orang pasien yang terkonfirmasi postifi Covid-19.

Keduanya merupakan rujukan dari RSUD Baa, Kabupaten Rote Ndao. Domi mengatakan, "perlu diketahui berdasarkan hasil uji laboratorium PCR dari RSUD WZ Johanes Kupang, hasil pemeriksaaan swab yang sudah dilakukan sampai saat ini ada dua postif Covid-19 berasal dari RSU Baa Rote Nado,” ujar Kadis Domi Mere.

Domi Mere juga adalah Kadis Kesehatan  Provinsi NTT  mengatakan, "berdasarkan infromasi yang diberikan oleh laboratorium Ekman Jakarta diketahui satu orang postif Covid-19 merupakan rujukan dari RSUD Ba’a, Kabupaten Rote Ndao. Dengan tambahan dua orang pasien ini maka ada dua orang positif dari Kabupaten Rote Nado, hari ini."

Selanjutnya menurut Domi, satu pasien dari klatser Sukabumi yang dirawat di RS Bhayangkara setelah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali berturut-turut hasilnya negatif.

“Dari 9 pasien dari Klatser Sukabumi, satunya dinyatakan sembuh, sehingga siap dipulangkan,” katanya.

Dengan penambahan 2 kasus positif covid-19 ini, maka jumlah positif covid di NTT menjadi 18 orang, dua orang dinyatakan sembuh, sedangkan 16 lainnya masih menjalani perawatan

Sementara itu, Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT Dr. Marius Ardu Jelamu, M.Si mengatakan, dengan diketahuinya dua pasien positif Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao maka Pemkab Rote Ndao melalui Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rote Ndao sesegera mungkin melakukan penelusuran teradap seluruh anggota keluarga dan siapapun yang perah berkontak langsung dengan pasien tersebut.***(Mm)

Iklan

Iklan