Masker Gratis dari ETIKA Untuk Masyarakat Kota Kupang Siap Dibagikan



KUPANG,MT.NET- ETNIS Tionghoa Kupang, ETIKA dalam berbagai kesempatan memberikan bantuan kemanusian mencegah covid-19 pernah diungkapkan oleh salah seorang penerima bantuan APD, dr. Yusi Wakil Direktur RSUD Prof. W.Z. Yohannes Kupang , ETIKA MEMANG BEDA. Mengapa beda? Ya karena ETIKA  dilihatnya sangat serius banget berulang kali menyalurkan bantuan dan jenis bantuannya selalu berkualitas.

Kali ini di hari Senin (20/04) ETIKA boleh dibilang tidak hanya Beda, tapi  juga UNIK. Karena APD jenis masker dari ETIKA khusus untuk masyarakat didesain dengan kekhasannya. Model yang manis, kualitetnya tidak diragukan, dapat dicuci dan dipakai berulang-ulang serta dilengkapi dengan tulisan untuk mengawasi setiap orang diberi masker  tahu masker itu untuk dipakai demi kesehatan. Masker ETIKA tidak untuk diperjual belikan.
Menurut Theodorus Widodo, ketua panitia ETIKA ada 5.000 masker yang disiapkan sekarang. Masker itu ada identitasnya dan terdiri dari 3 warna, pink, hijau dan kuning. Semua masker tersebut akan kita distribusikan ke warga Kota Kupang yang sedang bepergian tapi tidak memakai masker.

Warga yang ada di tempat sarana publik seperti pasar atau terminal kendaraan itu pun akan kita serahkan supaya pakai masker. Pernyataan Theo, disaat penyerahan Menara Cuci Tangan dan perlengkapannya, tandon air, wastafel dan lainnya di Pangkalan Angkatan Laut Wilayah VII Bolok, Kupang, NTT.
Dalam penyerahan ini diterima oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VII Kupang Kolonel Marinir Djentayu Suprihandoko, S.H. dan didihadiri anggota TNI AL yang lain. Selain acara serah terima menara cuci tangan juga diserahkan sejumlah masker yang bertuliskan  gratis dari ETIKA. Dalam kesempatan ini juga ditampilkan yel-yel seruan melawan covid-19 berdasarkan protokol kesehatan dari WHO untuk disosialisakan ke masyarakat.

 Yel-yel ini juga sama dengan di barisan pangkalan Udara TNI AU Eltari Penfui Kupang. Di TNI AU, ETIKA sebelum yel-yel penyadaran, spirit melawan corona virus, didahuli dengan kegiatan  penyerahan bantuan menara cuci tangan dan paketnya, serta masker untuk pimpinan dan anggota TNI AU. Penyerahan bantuan ETIKA diterima oleh Kolonel Penerbangan TNI Agus Setiawan.
Menurut pengurus ETIKA penyerahan bantuan semacam ini sasarannya ke TNI POLRI, karena mereka termasuk pasukan yang akan selalu di lapangan menjalankan tugas yang diberikan pemerintah untuk menjaga dan mengamankan masyarakat dalam perang corona virus.

"Prinsipnya kami menyalurkan bantuan kepada TNI Angkatan Udara, atau TNI Angkatan Laut atau sebelumnya TNI Angkatan Darat, Kodim1604 dan Korem 161 Wirasakti serta Kepolisian karena kami melihat mereka juga garda terdepan karena tugasnya ialah pengamanan dan penertiban sehingga kondisi fisik mereka harus dalam keadaan yang fit. Seperti sekarang di TNI AU Lanud Eltari, mereka  mengurus tranportasi untuk APD ke semua daerah di NTT. Bila dalam jangka panjang urusan pencegahan covid-19 pimpinan dan TNI Lanud akan sebagai tulang punggung logistik dan bantuan kemanusian dalam hal transportasi. Karena itu penting bagi pimpinan dan anggota prajurit diberi bantuan untuk menjaga kondisi fisik yang fit dan siap bekerja," tutur David Kenenbudi pengurus dan anggota ETIKA.
Bantuan disalurkan ETIKA  hari ini untuk menara cuci tangan juga diserahkan ke Rumah Sakit Siloam yang diterima oleh Direktur Rumah Sakit dr. Hans Lie, MSi. Hadir dalam penyerahan bantuan pada tiga tempat hari ini dari ETIKA adalah Ketua Umum dr. Henrick Jodjana, ketua penitia Theodorus Widodo, Edy Lau, David Kenenbudi, Magdalena Lay, Mirah Tini Singgih, Lizeth Tiwu dan Vony Surya.***

Iklan

Iklan