Gerak Cepat ETIKA Bersama KODIM 1604 Kupang Semprot Rumah Warga Lawan Covid-19



KUPANG, MT.NET - Etnis Tionghoa Kupang (ETIKA) menunjukkan sikap keseriusan  yang tinggi, cepat tanggap mendukung Pemerintah memerangi penyebaran Covid-19.

ETIKA selain telah memberikan bantuan fasilitas kesehatan, tower cuci tangan, cairan disinfektan, masker, sepatu boots, pakaian, vitamin dan lainnya pada rumah sakit, kepolisian dan lembaga ataupun tempat publik yang lain pada hari -hari kemarin, tapi di hari ini selain memberi bantuan juga langsung ikut aksi bersama dengan TNI di bilangan Kodim 1604 menyemprot rumah warga.

Kegiatan itu dilaksanakan pada hari ini, Selasa, (31/03). Sebelum para personil turun melakukan penyemprotan, kegiatan itu dimulai dengan pembukaan dan penyerahan bantuan oleh Pengurus ETIKA kepada Pimpinan KODIM 1604.
Ketua Umum Etika, dr. Hendrick Jodjana menekakan agar kegiatan penyemprotan harus sasarannya pada barang atau benda, gedung atau rumah dan halaman. Lain lagi dengan  Kepala Staf Kodim 1604 Kupang Letkol Inf. Sugeng Prihatin Sos.,M.Sc.,M.Tr.,Hanla dalam arahannya, memerintahkan agar personilnya yang turun lapang ke rumah warga harus semangat, serius melakakun penyemprotan sebagai perwujudnya kepedulian bersama  masyarakat, khususnya marga tionghoa untuk memberantas menularnya virus corona.

Komandan meminta anak buahnya agar mengikuti arahan Ketua Umum ETIKA dr. Hendrik bagaimana melakukan penyemprotan yang baik dan benar. Karena bahan yang digunakan untuk membunuh virus corona itu berbahaya bagi tubuh manusia, mengandung racun jadi hanya boleh di semprot pada benda mati.
Seusai arahan dalam acara pembukaan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dan kegiatan penyemprotan. Dengan berpakaian khusus berwarna merah dan kuning, bersepatu boots, dilengkapi tabung semprot berisi air dan cairan disinfectan pasukan Kodim 1604  yang berjumlah 50 orang pun turun kelapangan mulai  dari Kelurahan Fontein.

Letkol Infantri Sugeng, mengatakan kegiatan penyemprotan  awal hari ini di Kelurahan Fontein dan terbuka untuk dilakukan pada wilayah kelurahan lain di Kota Kupang. Pasukannya stand by melayani bila ada inisiatif warga secara individual tanpa melalui pemerintah meminta rumah dan halaman sekitarnya disemprot disinfektan, maka personil pasukan akan datang membantu. Sebab menurut beliau prinsipnya demi melawan covid-19 Kodim bersedia untuk bersama-sama.
Kegiatan yang dilaksanakan di kantor Kodim 1604 selain dari unsur pimpinan  Kodim, Kepala Staf Kodim 1604/Kupang Letkol Inf. Sugeng Prihatin Sos.,M.Sc.,M.Tr.,Hanla dan pasukannnya, Ketua Umum ETIKA, Ketua tim pelaksana atau panitia, Ir. Theo Widodo, Edi Lau dan anggota ETIKA yang lain, serta tak kalah penting para wartawan dari berbagai media.***(mm)

Iklan

Iklan