Data Kesehatan Hingga Kini Ada 110 ODP di NTT

KUPANG,mutiaratimur.net- Hari ini Dinas Kesehatan  NTT kembali mengupdate data Orang Dalam Pemantauan atau ODP covid-19 di NTT. Dalam data yang terupdate menunjukkan orang dalam pantauan terus mengalami penambahan.  Terbukti total ODP di NTT hingga kini menjadi 110 orang dari 15 kabupaten, dan 1 kodya.

Sedangkan kemarin, hari Minggu (22/03) OPD 101 orang itu tercover dari 15 daerah kabupaten/kota. Dan untuk hari ini Senin (23/03) ODP  NTT di 16 daerah, karena ada kabupaten Rote Ndao yang hari ini baru masuk dalam daftar perkembangan ODP covid -19.

Menurut dinas kesehatan perkembangan data ini sangat tergantung dari setiap kabupaten yang melapor ke dinas kesehatan NTT. Kalau saja tak ada yang melapor maka nama kabupaten atau daerahnya tidak terekap dalam daftar ODP dinkes NTT.

Tentang data jumlah ODP di NTT yang ternotifikasi hari ini, dapat terlihat sebagai berikut: Kota Kupang, 24 ODP, Lembata, 2 ODP, Manggarai Barat, 21 ODP, Kabupaten Kupang 4 ODP, Sikka 18 ODP,  Kabupaten TTS 4 ODP, Kabupaten Manggarai Timur 1 ODP, Flores Timur 2 ODP, Malaka 1 ODP, Alor, 1 ODP, Sumba Timur 6 ODP, Belu 5 ODP, Sumba Barat Daya (SBD) 8 ODP, Ende 3 ODP,  Manggarai, 6 ODP dan Rote Ndao 4 ODP.

Dinas Kesehatan NTT menjelaskan, bahwa data ODP selalu fluktuatif. Fluktuatif karena ada ODP pada wilayah tertentu masa panatauannya sudah selesai, ada kabupaten yang baru melaporkan dan terdaftar, bahkan ada yang tambah lagi ODP-nya. Demikian kondisi kita hari ini ODP  bertambah 9 orang, sehingga total ODP di NTT  menjadi 110 orang.***

Iklan

Iklan