Tunjangan THR Pegawai Kemenag Flotim Untuk Bantuan Kemanusiaan Dampak Covid-19



FLOTIM,MT.NET- KELUARGA Besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores  Timur hari ini, Senin (18/05) secara serentak memberikan bantuan Sembako dan masker kepada masyarakat di Kabupaten Flores Timur baik itu di wilayah Flores Timur darat, Adonara maupun untuk warga masyarakat di Pulau Solor. 

Pada acara tersebut Kepala Kantor (Kskan) kemenag Flotim, Martinus Tupen Payon secara simbolis  secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan itu kepada dua warganya  di Kantor Kemenag Flotim yang terlihat mengalami dampak dari pandemi covid-19. Penyerahan itu terjadi di pagi hari tadi dan  pagi disaksikan oleh para pegawai serta penyuluh Agama non PNS. 

" Hari ini kita keluarga Besar Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur menunjukkan rasa solider dengan situasi yang kini tengah dialami masyarakat dengan memberikan Sembako dan juga masker. Harapannya semoga beban hidup masyarakat kita terbantu meskipun tidak seberapa, " ujar Martinus dihadapan seluruh staf dan penyuluh non PNS.
Aksi sosial yang dibuat oleh kemenag Flotim berupa sembako dan masker  merupakan sumbangan spontanitas yang bersumber dari uang THR pegawai di lembaga tersebut. Hal itu dikatakan oleh Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kemenag Flotim, Bobby Babaputra. 

 "Bantuan yang  disalurkan oleh keluarga Besar Kemenag Flotim berasal dari Tunjangan Hari Raya atau THR pegawai. Kami secara sukarela memberikan penerimaan uang THR untuk membeli masker dan sembako untuk berbagi kepada warga yang terdampak dari virus corona," ungkap Boby sapaan harian Ketua Gugus.

Berdasarkan informasi yang dihimpun kegiatan Kemenag Flotim dalam aksi sosial berbagi tersebut melibatkan  semua pejabat dan ASN baik kelompok atau perseorangan.
Kegiatan pemberian bantuan itu dilaksanakan secara serentak pada hari ini di Flores Darat seperti di Weri, Sarotari, Waiklibang, Riang Puho dan Wulang Gitang, maupun di Adonara dan Solor.

Adonara dan Solor, guru guru Agama dan komunitas Madrasah Madradah Negeri yang menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat, termasuk ABK Kapal Motor penyeberangan juga mendapat masker dan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.***(Mm/BP)

Iklan

Iklan