WAKIL GUBERNUR NTT YOS NAE SOI: DPRD JANGAN MENJADI HAMBA KONTRAKTOR

Wakil Gubernur NTT Dalam Arahannya


KupangMutiara Timur.Net

Menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat hendaknya menghindari kesan sebagai hamba kontraktor. Ada pengalaman para pejabat publik yang diatur oleh kontraktor dalam membuat keputusan, penempatan birokrasi sehingga sampai birokrasi itu disetir oleh mereka dalam kepentingan proyek pembangunan. Mental itu harus dihindari. Demikian arah sambutan  Wakil Gubernur Yos Nae Soi pada penutupan  acara orientasi Tugas DPRD Kabupaten Nagekeo.

Dalam sambutannya juga disampaikan, kegiatan ini merupakan kegiatan membangun pemahaman bersama untuk menciptakan sinergitas kerja antara DPRD Nagekeo dengan Bupati Nagekeo. Sehingga metode yang dipakai adalah andragogi, pendidikan orang dewasa bukan pedagogik yang sifatnya mengajar atau doktrinasi.

Sebagai dewan harus memiliki sifat menghindari nabsu membunuh. Jangan selalu berupaya mengembangkan sikap saling membunuh karena kepentingan masing-masing. Hadirkan sikap cinta kasih sebagai kekuatan nurani dalam kebersamaan untuk membawa aspirasi rakyat. Jangan karena sekarang telah menjadi Dewan mulai berpikir punya mobil baru, supaya hindari kesan berbeda. Tutur orang nomor 2 NTT ini.

Penutupan acara ini lalu diikuti dengan penyerahan serifikat oleh panitia dari biro Pemberdayaan SDM Provinsi NTT. Sertifikat kelayakan menjalankan tugas DPRD di Kabupaten Nagekeo.
Acara ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 01 - 04 Oktober 2019 bertempat di Hotel Swis Berlin Kupang. Anggota dewan yang hadir berjumlah 25 orang yang dibekali dengan materi yang disiapkan oleh para narasumber. Selamat bertugas para Dewan Terhormat.(M/M)



TONTON VIDEO BERIKUT

Iklan

Iklan